Home        Berita        Seputar Ogan Ilir

DPRD OI tingkatkan Kelola Keuangan Negara Yang Transparan

http://suluhperjuangan.or.id 28 June 2022 @12:49
DPRD OI tingkatkan  Kelola Keuangan Negara Yang Transparan

INDRALAYA. - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI)  bersama seluruh jajaran di DPRD OI terus meningkatkan tata kelola pemerintahan legislatif yang transparan dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan negara.

 Hal tersebut disampaikan oleh Suharto Hasyim,  selaku Ketua DPRD OI di sela-sela acara rapat koordinasi dengar pendapat program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2022 wilayah Provinsi Sumsel bersama Pimpinan DPRD se-Sumsel, yang diselenggarakan oleh KPK RI, di Griya Agung, Palembang, baru-baru ini. 

Dikatakan Suharto,  memang rapat koordinasi Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi tahun 2022 wilayah Provinsi Sumsel Bersama Pimpinan DPRD se-Sumsel, ini sangat penting karena dalam mengelola keuangan negara harus transparansi dan berakuntabilitas,”.

"Semua unsur DPRD harus paham bahwa pentingnya menjalankan pemerintaan legislatif yang transparan dan akuntabilitas terutama yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan negara,  agar terciptanya pemerintahan yang baik dan peruntukan anggaran yang tepat guna, " Papar suharto. 

Hadir dalam Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan dipimpin langsung oleh Ketua KPK RI Firli Bahuri, Ketua DPRD OI H Suharto Hasyim didampingi Wakil Ketua DPRD Wahyudi ST dan Ahmad Syafei 

Gubernur menyampaikan, bahwa.melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini dapat melihat sejauh mana progresnya dalam upaya pencegahan korupsi.

Sementara, Ketua KPK RI Firli Bahuri menyampaikan arahan kepada seluruh daerah melalui Kepala daerah untuk membangun budaya antikorupsi.

Ketua KPK RI juga mengajak semua stakeholder untuk bersama sama bersatu mensukseskan visi misi dan tindakan dalam pencegahan korupsi. “Mari membangun sistem untuk mencegah korupsi. Sehingga dapat memberikan andil besar dan manfaat bagi rakyat,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh Deputi bidang koordinasi KPK RI, Inspektur Jendral, Kemendagri, Simanjuntak; Deputi BPKP, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah, Forkopimda Sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sumsel. (Ru)

Komentar Anda

Jasa Web palembang
Top